My photo
Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
tak serupa, tak sempurna, tetap begitu sampai kapanpun

Friday, June 25, 2010

cerita tentang cerita

setiap sesuatu ada ceritanya, cerita tentang sesuatu tersebut atau tentang sesuatu yang lain. manusia termasuk sesuatu yang memiliki banyak cerita. bedanya, manusia bisa bercerita.
manusia memperoleh cerita dari apa yang mereka lihat, dengar, dan apa yang mereka rasakan. beberapa dari cerita tersebut kemudian diceritakan kembali melalui gerak tubuh mereka, kemudian cerita tersebut akan menyebar dan diceritakan lagi oleh manusia lainnya. begitu seterusnya, dan cerita demi cerita akan terus bertambah.
manusia juga bermacam-macam. ada yang pandai bercerita, ada yang tidak. ada yang suka bercerita, ada yang tidak. ada yang berani bercerita, ada yang tidak. terlepas dari baik atau buruk cerita itu, benar atau salah, panjang atau pendek, melibatkan banyak atau sedikit objek, cerita tetap cerita, dan tak pernah ada akhir dari setiap cerita kecuali yang keluar dari mulut atau tulisan manusia saja (ceritanya sendiri tidak berakhir).
siapa saja dapat menceritakan apa saja, siapa saja dapat bercerita dimana saja, siapa saja dapat bercerita kapan saja, siapa saja dapat bercerita bagaimana saja, dan siapa saja dapat bercerita kepada siapa saja. di kamar, pagi hari, mora bercerita tentang sepatu barunya kepada nude melalui sms. ayah menceritakan kehebatan anaknya di kantor pada jam makan siang. saat ini, anda membaca tulisan saya tentang cerita.


nb: cerita saya sebelumnya tidak berhasil dilacak, blog sebelumnya ntah kenapa tidak berhasil di akses lagi,, :(

No comments:

Post a Comment